Canta Carta – Daily Planner Book

The Japanese company called JMAM challenged us to create something new for new designs for their 2018 premium capsule collection,

 called CANTACARTA. The task was simple yet but little complex: create an new array of unique styles for Japanese women looking for the perfect planner to sketch or write down notes, tasks and memos. The collection consists us in twelve daily planners project, each with a very different unique design, created in our studio in Verona and crafted in Japan. Aya Codama, the creative director, guided us through the design project, helping us to reach the desired look for the Japanese demographic. The final result is more fun and colorful collection, in which Japanese design exquisite craftsmanship and attention for more details, merges any with Italian style and design.
We loved to working for this beautifully curated and crafted project. Which one is your favorite?
We had four moods to explore: MODERN STYLE, COLORFUL FRESHNESS, SWEET CHIC and DRAMATIC ART.
Buku agenda sangat terkenal di zamannya. Sedangkan saat ini buku agenda sudah mulai tersisihkan. Sudah banyak sekali orang yang meninggalkan buku agenda untuk menjadi suatu bagian dari kehidupan mereka. Padahal jika kita diperhatikan, buku agenda merupakan sebuah hal terpenting dalam kegiatan sehari-hari kita. Negara maju saja sekarang masih menggunakan buku agenda ini untuk mencatat beberapa hal penting dan memang sudah terjadwal. Manfaat yang diperoleh dari buku agenda sangatlah banyak. Anda dapat menggunakannya untuk mencatat berbagai ragam hal penting seperti contohnya jadwal meeting hingga hal terkecil. Semua dicatat dengan tujuan agar kita tidak lupa, itulah salah satu contoh manfaat buku agenda.
Nah buku agenda ini bisa jadi penyelamat Kamu di saat lupa dengan beberapa acara penting. Anda  saat ini dapat mengisi buku agenda sesuai dengan yang Anda inginkan. Apalagi jika Anda sekarang memiliki buku agenda yang unik dan dapat menyampaikan sebuah karakter. Menuliskannya selalu semangat dan ingin selalu menjadi bagian hari-hari Anda. di beberapa negara maju saat ini, masih banyak orang yang sekarang menggunakan dan membawa agenda kemana pun mereka pergi. Manfaat buku agenda ini dapat dikatakan sangat penting.
Buku agenda di jaman sekarang ini sudah mulai sedikit demi sedikittersisihkan. Padahal di beberapa negara-negara maju, buku legendaris ini masih sangat penting dan selalu dibawa, dimanapun, dan kapanpun. Memang kita saat ini di jaman modern, semua sudah serba digital, contohnya: bisa merekam percakapan dengan elektronik saat ini, bisa recording video, dan lain sebagainya. Tetapi kenapa di negara maju masih menggunakan agenda untuk kesehariannya? Mau tahu manfaat serta kegunaan agenda dalam kehidupan?

Ternyata di beberapa negara maju, buku ini masih digunakan karena dapat digunakan sebagai solusi alternatif yang masih sangat efektif jika dalam keadaan terdesak, karena ada beberapa hal kelebihannya, seperti:

  • Waktu penulisan dalam hal dokumentasi tertentu dari barang elektronik, contoh gadget, tab, komputer, dll, harus memiliki proses waktu yang belum bisa secepat membuka buku agendaserta langsung mencatatnya dengan ballpoint.
  • Ketika memberikan beberapa sebuah note untuk suatu urusan lain, buku catatan ini bisa sangat mudah di robek dan tuliskan kemudian diberikan kepada seseorang yang di tuju. Berbeda dengan sebuah barang elektronik, sangat riskan jika kita harus diberikan, atau misal dengan handphone pun kita harus mengetahui nomor yang bersangkutan tersebut, tetapi jika kita tidak tahu nomornya, komunikasi menjadi sulit untuk memberikan hanya sebatas “note”.
  • Saat ini beberapa ahli menganalisa, kecepatan membuka agenda kemudian langsung menuliskan point penting, masih lebih efektif dan singkat daripada barang elektronik.

Mayoritas masyarakat negara maju memiliki kebiasaan untuk mendapatkan suatu informasi dibagi menjadi 3fase, sehingga salah satunya adalah catatan buku agenda ini yang menjadi bagian terpenting dari dokumentasi lainnya. Karena seseorang yang menulis pada suatu kertas, jika di masa yang akan datang orang tersebut sudah tiada, tulisan tersebut bisa menjadi bukti nyata dan bisa dibuktikan secara riset. Berbeda dengan barang elektronik, karena masa “hacker” di dunia ini semakin merajalela, kemungkinan dokumentasi secara elektronik akan masih menjadi pilihan kedua setelah agenda.

Itulah beberapa manfaat yang saat ini sebagian orang lupa tentang agenda yang sering orang gunakan dari jaman dulu sampai saat ini. Bagi anak-anak muda yang sedang terus berkarir, jangan lupa untuk menyediakan buku agenda sebagai pengganti situasi yang tidak memungkinkan ketika barang elektronik tidak bisa Anda gunakan. Karena, kita tidak akan bisa memperkirakan masa depan dari detik kedepan, satu jam kedepan, atau sehari kemudian, tetapi selalu ingat pepatah “sedia payung sebelum hujan”, agar Anda yang sedang menata karir, bisa terus sukses dan tidak terganggu permasalahan dokumentasi untuk sebuah informasi. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *