MO? ICE CREAM

MO? ICE CREAM

Who would resist working on an ice-cream package,Right? We had a great pleasure to create visual identity for a craft tastiness by Silpo.

The task was to make a minimalistic yet attractive communication and packaging, Which sounded like a piece of cake for spiika. Or proably a piece of ice-Cream

Ice cream MO.

es krim dengan rasa enak ini lebih enak dari es krim manapun, sebutkan merek namanya,  walls? gelato? mcd? aice? lewat semua.  dapat di temukan di alfamart atau minimarket lainya, Es krim ini juga tidak mengandung zat  kimia apapun, sangat sehat dan aman untuk buah hati. Es krim Mo juga bekerja sama dengan baskin robin yang pabrikanya terdapat di bali dan bandung.Rasanya juga bervariasi mulai dari benbeng, coklat, conello, unicorn,  durian dan lain sebagainya. Penyajianya bermacam-macam dari di dalam kemasan box, cone, gelas,  florian flip freeze,popsicle.

Es krim kekinian ini sangat diminati oleh remaja masa kini.

Sebelumnya adapun sejarah es krim yaitu

Dahulu kala, membuat sebuah es krim adalah hal yang sangat tidak mudah. Jaman dulu tidak ada alat pendingin seperti kulkas dan freezer seperti jaman sekarang. Jadi, kita harus mengambil sebuah es dari danau atau kolam yang membeku hanya saat musim dingin. Setelah itu, es dipotong kecil dan disimpan agar tidak meleleh menjadi air. Disimpannya di dalam tumpukan jerami, lubang di dalam tanah, atau tempat penyimpanan es yang terbuat dari kayu dan diberi jerami. Dengan begini, kita dapat menikmati es meskipun saat musim panas. Tapi jangan dikira kalau es krim saat itu sudah seperti sekarang. Pada saat itu, es krim masih diolah cara yang tradisional. Es yang telah dihancurkan dicampur dengan garam, sehingga adonan dapat membeku.

Sejak 64 Masehi

Sejarah kemunculan sebuah es krim dipercaya berawal dari zaman kepemimpinan Kaisar Nero dari Romawi di tahun 64 Masehi. Ini terbukti dari sebuah catatan sejarah yang menceritakan cerita mengenai salah satu hidangan pesta. Hidangan tersebut adalah es salju halus yang diambil dari penggunungan dan dihidangkan bersama buah-buahan serta madu.

Adonan es krim pertama

Tetapi yang paling awal mengenalkan bentuk es krim seperti sekarang adalah Kaisar Tang dari Dinasti Shang, China, pada tahun 700 Masehi. Ketika menyajikan es yang diambil dari bongkahan salju, Kaisar meminta agar es tersebut dicampur dengan susu sapi, tepung, dan sedikit kapur barus. Adonan ini diaduk hingga membentuk krim. Maka, jadilah sebuah adonan es krim seperti yang kita kenal sekarang ini

Hanya untuk bangsawan

Namun banyak yang mengatakan bahwa adonan es krim pertama kali dikenalkan oleh Marcopolo pada abad ke 16. Ia pulang dari berlayar di laut dan membawa resep es krim. Awalnya es krim terbuat dari sebuah es salju yang dicampur lemak susu sapi, buah-buahan, dan diberi berbagai macam adonan sehingga lembut dan nikmat. Saat itu, es krim adalah hidangan istimewa yang hanya dapat dinikmati kaum bangsawan kaya.

Di Indonesia, es krim dibawa oleh bangsa Belanda. Ice Cream Saloon adalah es krim pertama kali yang hanya bisa dinikmati di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Malang, dan Surabaya. Saat itu es krim merupakan sebuah makanan mewah dan sangat mahal, sehingga kebanyakan hanya orang Belanda saja yang menikmatinya.

Oleh karna itu es krim mo memberikan es krim rasa untuk bangsawan yang disajikan kepada seluruh golongan, es krim ini sangat sehat tidak menyebabkan radang tenggorokan menyusui dan asam lambung, proses pepmbuatanya juga bersih. diolah khusus dari susu sapi pilihan yang di bersihkan oleh proses penyaringan 5 kali yang lebih ketat. Oleh karna itu es krim ini sangat enak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *